Trik Jumper Profil Headset

Lanjutan dari cara mengatasi hp cina masuk profil headset terus dan tidak bisa dirubah pada profil normal meski headset telah dicabut, berikut cara jumper yang bisa dilakukan sebagai solusi lain jika masalah belum juga teratasi. permasalahan profil terkunci pada mode headset pada hp sering terjadi tanpa tau pasti sebabnya dan bagaimana cara mengatasi serta memperbaiki, namun ada juga setelah beberapa lama terkunci pada mode headset tiba-tiba dapat normal sendiri tanpa dilakukan perbaikan.

Sebelum dilakukan penjumperan, pastinya sudah melakukan cara mengatasi dan memperbaiki hp cina masuk profil headset terus pada ulasan sebelumnya, yaitu dengan cara memberikan tegangan sesaat menggunakan probe multimeter pada pin yang sudah ditandai dan juga sudah membersihkan plugin pada hp.

Apabila cara sebelumnya belum berhasil mungkin dengan cara menjumper dapat mengatasi hp yang terkunci pada mode headset, berikut ini bebera cara jumper untuk mengatasi hp masuk profil headset terus :

lihat gambar :


Cara jumper pertama adalah menghubungkan langsung pin soket headset, dimana pin tersebut berfungsi sebagai saklar yang mengaktif dan nonaktifkan mode normal dan headset, didalam soket tersebut terdapat konektor,

ketika soket tidak ditancapkan jack headset kedua pin dalam kondisi terhubung dan jika jack headset ditancapkan ujung jack headset akan menekan konektor dan kedua pin tidak terhubung. kerusakan yang sering terjadi adalah konektor sudah tidak fleksible atau aus sehingga pin tidak dapat terhubung dan hp terkunci pada mode headset, cara mengatasinya adalah dengan menghubungkan kedua pin tersebut secara manual atau ganti soket headset tersebut.


Cara jumper kedua adalah memberikan supply tegangan pada pin seperti pada gambar, tegangan atau Vcc diambil dari vbat (tegangan baterai) dan diberi hambatan resistor dengan nilai 2k2 - 4k7.
  1. feri

    Netizen

    28 April 2014 pukul 08.22

    bang saya sudah lakukan tapi malah tidak bisa hilang headset nya gimana coment di
    pramuka80@gmail.com

Komentar dengan baik, sesuai topik, pakai nama, tulis kata dengan lengkap, Komentar ditinjau sebelum terbit, terimakasih sudah berkunjung, atau tanyakan Di Forum Fanselektronic